Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengatasi Game DOTA2 Hilang Dari Library Steam

Mengatasi Game DOTA2 Hilang Dari Library Steam - DOTA2 adalah game yang populer didunia, yang mencangkup segala umur, dengan genre MOBA di Steam. Buat yang tidak tahu steam, steam adalah sebuah software aplikasi yang menjual game atau software lainnya yang original dari creatornya langsung.

Logo Dota2
Logo Dota 2

Nah, kali ini saya akan membahas tentang kasus baru baru ini tentang DOTA2 pada steam, semenjak dota update ke 7.07 semua berjalan lancar, lalu tiba tiba windows 10 saya update, dan saat direstart Dota 2 hilang dari library steam, TAPI dota 2 masih terinstalasi di laptop saya, awalnya saya bingung apa yang terjadi, dan saya coba untuk mengembalikan DOTA2 tersebut ke laptop saya.

Awalnya saya kira hanya saya yang mengalami kasus seperti ini, tapi setelah saya searching di google, ternyata ada beberapa orang juga yang mengalami hal yang sama dengan saya, dengan kasus yang sama dan cara penanganan yang sama pula.

Nah, bagi kalian yang apes mengalami kejadian seperti saya ini, saya akan memberikan cara untuk mengembalikan DOTA2 ke library steam.


Cara Mengembalikannya



  • Pertama tama, buka aplikasi steam
  • Jika kalian menaruh icon DOTA2 di dekstop, cara simplenya adalah hanya tinggal klik 2x pada icon DOTA2 tersebut
  • Atau misalnya kalian tidak menaruh iconnya di desktop, silahkan cari dengan menekan tombol windows, lalu ketik DOTA2, dan open.
Dengan cara ini, steam akan mendownload ulang DOTA2, TAPI jangan khawatir, karena tidak sepenuhnya 9GB itu mendownload, karena steam akan memverifikasi data data yang sudah ada pada laptop/pc kalian, tapi jika DOTA2 sudah ada update lagi, maka kalian akan mendownload sesuai besarnya update-an tersebut.

Nah, itu tadi adalah cara mengembalikan DOTA2 ke library, semoga artikel saya ini membantu, jika kalian suka dan merasa artikel ini bermanfaat silahkan share ke media sosial kalian, Terima Kasih.

Posting Komentar untuk "Mengatasi Game DOTA2 Hilang Dari Library Steam"